Thursday 3 September 2015

Pendidikan Kesejahteraan Keluarga




Pendidikan Kesejahteraan Keluarga 

 Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga  pada tahun 2007 dimekarkan menjadi tiga program studi yaitu: Program Studi Pendidikan Tata  Boga,  Program Studi Pendidikan Tata Busana, dan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga

 Sarjana Pendidikan (S.Pd) Kesejahteraan Keluarga

Visi
Visi Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga,  adalah terwujudnya Program Studi yang berkualitas secara akademis, berkarakter, dan profesional di bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sebagai pendukung kepariwisataan pada kawasan Indonesia Tengah dan Timur  tahun 2020.
Misi
Bertolak dari visi tersebut, maka misi Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dirumuskan secara spesifik dan memiliki sasaran program yang eksplisit, yaitu:
  1. Memberdayakan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Dhyana Pura sebagai Program Studi yang berkarakter di bidang pendidikan dan professional khususnya di bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sebagai pendukung kepariwisataan.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang berkarakter.
  3. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kepentingan masyarakat khususnya penelitian di bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sebagai pendukung kepariwisataan.
Tujuan
  1. Menghasilkan lulusan berkualitas dan professional di bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sebagai pendukung kepariwisataan
  2. Meningkatkan jumlah dan mutu penelitian sesuai dengan perkembangan di bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sebagai pendukung kepariwisataan.
  3. Mewujudkan kehidupan masyarakat akademis yang berkarakter, berkualitas dan profesional melalui sistem manajemen pendidikan yang transparan.
  4. Menjalin kerjasama di berbagai bidang untuk meningkatkan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sebagai pendukung kepariwisataan.
  5. Menumbuhkan lembaga–lembaga fungsional dan profesional yang berkarakter, berkualitas dan profesional untuk mengoptimalkan keberlanjutan program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Dhyana Pura.
OUTPUT YANG DIHARAPKAN
Tujuan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga adalah menghasilkan lulusan yang memiliki  kompetensi dan profesional di bidang pendidikan olah boga dan tata hidangan  untuk mendukung dan menciptakan potensi kepariwisataan secara akademik dan praktis di industri baik nasional maupun internasional sehingga menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan kualifikasi sebagai berikut :
  1. Menghasilkan guru SMK Pariwisata yang mempunyai spiritual yang tinggi.
  2. Membentuk karakter guru SMK Pariwisata yang menjunjung tinggi etika dan moral dalam perilaku kesehariannya.
  3. Menghasilkan tenaga guru SMK Pariwisata yang mampu berkompetisi di bidang ilmu pengetahuan, keterampilan,  dan penguasaan teknologi modern.
  4. Menghasilkan tenaga guru yang menguasai prinsip dan teknologi pembelajaran yang terampil.
  5. Menghasilkan tenaga guru SMK Pariwisata pendukung pariwisata yang memiliki wawasan nasionalisme-patriotik yang tinggi.
  6. Menghasilkan tenaga guru SMK Pariwisata yang berbudaya, profesional dan bertanggung jawab.
  7. Menghasilkan tenaga guru SMK Pariwisata sehingga dapat melakukan penelitian sebagai media pengembangan diri dan pengetahuan ilmiah.
  8. Menghasilkan tenaga guru yang kompeten dalam olah boga dan tata hidang yang siap membantu membangun masyarakat Indonesia sesuai bidang ilmu yang ditekuninya.
















Alhamdulilah.. saya baru bisa ngepos lagi.. udah lama banget, haha karena kesibukan kuliah dengan tugas-tugas.. kalau pengen tahu...... sekarang saya kuliah di jurusan PKK ada yang tau PKK itu apa ??? pasti belum banyak orang tau PKK, kalian lebih tau jurusan hukum, kedokteran, akuntansi dan lainya...
dijurusan Pendidikan Kesejahtraan Keluarga kita belajar tentang bagaimana membagun keluarga yang sejahtera baik dalam Sandang, Papan, dan Pangannya !
dan disini saya mau menjalaskan salah satu mata kuliah Dasar busana.. dari dulu SMA, SMP, dan SD udah keseringan belajar Biologi, Kimia, Fisika, Matematika, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi DLL dan di dunia perkuliahan saya mencoba belajar ke mata pelajaran yang gereget ... hahaha, soalnya kebanyakan cewek tapi buat cowoknya juga hebat-hebat.. kita tidak tau nasib orang..haha. bisa jadi dari jurusan ini lahir seorang presiden indonesia yang membangun bangsa indonesia menjadi negara maju dengan ilmu tentang kesejahtraan keluarga, AMIN yaaa
langsung aja.. penjelan ini dari dosen saya !

PENGERTIAN BUSANA
Busana dalam arti umum adalah bahan tekstil atau bahan lainya yang sudah dijahit atau tidak dijahit yang dipakai atau disampirkan untuk penutup tubuh seseorang. sebagai contoh yaitu kebaya
Title: Pendidikan Kesejahteraan Keluarga ; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment