Monday 26 September 2016

Cara Mendapatkan Pekerjaan

Assalamualaikum



Selamat PAGI semuanya para pejuang
Saya ingin membantu rekan2 semuanya dengan berbagi pengalaman saya tentang mencari kerja.
Saya juga sempat menjalani bagaimana susah nya mencari kerja tapi alhamdulilah akhirnya saya mendapatkan pekerjaan, tetapi saat ini saya memutuskn untuk kuliah dulu.
banyak kendala yang memang di hadapi para mencari kerja tetapi kalau kita punya cara menghadapi kendala tersebut pasti dapat kerja juga.


1. Selalu berdoa
Doa adalah salah satu supaya untuk memulai usaha dalam mencari kerja, semuanya di Dunia ini ada yang sudah mengatur yaitu Allah Swt. Perbaiki keimana diri dan mulai meminta kepadanya melalui doa, selain itu jangan lupa bersedekah sedekah itu sangat ampuh dalam melancarkan urusan kita... Beneran �


2. Cari terus informasi
Di jalan sekarang sudah di mudahkan orang untuk mendapatkan informasi, dan di FB sudah banyak grup mencari kerja, di Line dan di whatapp juga ada, dan saya harapan buka website perusahaan karena informasi penting suka ada di sana dan belum banyak orang tau. Jangan sampai ketinggalan INFORMASI !
selain itu kepada temen2 tolong jangan hanya dari online saja dapat informasi, coba datangi perusahaan nya misalnya perusahaan swasta, BUMN, lembaga penyalur kerja, jadi infonya jangan setengah2 atau dapat info palsu yang suka merugikan, ya memang dalam mencari informasi ini butuh biaya contonya nya untuk kuota dan biaya untuk pergi dan akomodasi untuk tanya2 ke perusahaan/lembaga pelatihan kerja. Ingat hati2 sama oknum haha yang meminta uang dulu kita harus cerdas jangan mentang2 dia mau bantu terus di kasih Uang, terus tanya2 tentang aja sampai benar2 MENGERTI


3. Manfaatkan peluangnya kerja ke luar Negeri
Saat ini jujur saja rekan2 saya banyak yang memilih kerja ke luar Negeri dengan membayar agen kalau untuk perempuan bisanya gratis terus nanti di kasih Uang sebesar 4- 6 juta itu kalau ke Negeri Arab gak tau kalau ke Negeri lain, kalau laki2 harus bayar antara kalau ke Arab paling gede 15 juta. Tapi kalau ke malaysia atau negara lain saya gak tau, mingkin bisa gratis tapi sistem nya potong gaji



4.memulai
Mulailah perbaiki kualitas diri seperti perbaiki kemampuan bahasa, sosialisasi, dan belajar keahlian lain sesuai dengan pekerjaan yang kita incar.
Mulailah mempersiapkan untuk tes psikologi, tes wawancara dan lain nya.
Mulailah dengan membuat lingkungan kita mendukung perjuangan kita, seperti perbaiki hubungan dengan keluarga dan sodara lainnya, yakinkan kepada mereka kita bisa mendapatkan pekerjaan, apabila kita sudah mendapatkan informasi dan kepastian ada peluang kerja masalah biaya keluarga insaallah ada jalan.


Mungkin masih banyak hal lagi yang saya belum cerita kan, mudah2an ini membantu dan menambah motivasi mencari kerja, kalau ada hal yang salah saya minta Maaf THANKS �
Title: Cara Mendapatkan Pekerjaan ; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment